Gusi Bengkak (Gingivitis)

Gusi Bengkak (Gingivitis) – Gusi juga termasuk bagian mulut yang kesehatannya perlu dijaga dengan baik, sebab akan ada masalah kesehatan pada gusi juga apabila kesehatan gusi kurang diperhatikan. Gusi bengkak salah satu masalah pada gusi yang bisa terjadi, yang dikenal dengan istilah medis dengan Gingivitis. Gusi bengkak sebenarnya dapat diketahui dengan mudah apabila sering memperhatikan gusi, ukuran gusi akan lebih dari pada biasanya sehingga terlihat berbeda, dan warna gusi pun juga terlihat berbeda beda. Sebab ciri dari gusi yang sehat, kencang dan berwarna merah muda yang segar. Tetapi ketika gusi bengkak cukup parah, maka pembengkakan pada gusi bisa mencapai menutup gigi, maka dari itu memperhatikan kesehatan gusi sangatlah penting. Sama seperti gigi, penyebab terjadinya gusi bengkak bisa dikarenakan oleh kebersihan mulut yang kurang dijaga dengan baik sehingga hal ini lah yang menyebabkan gusi bengkak. Maka dari itu penting untuk menjaga kebersihan mulut dengan baik, sehingga bagian bagian mulut tidak mengalami masalah.

Penyebab Gusi Bengkak (Gingivitis)  

Gusi bengkak (Gingivitis) juga sering disebut dengan penyakit radang gusi sebab ada gangguan kesehatan yang terjadi pada gusi. Penyebab gusi bengkak (Gingivitis) bisa dari banyak faktor, untuk itu setiap orang yang mengalami gusi bengkak disebabkan oleh hal yang berbeda beda. Maka dari itu dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi faktor penyebab dan pemicu gusi bengkak :

gusi bengkakkk

  • Infeksi

Penyebab gusi bengkak (Gingivitis) yang paling umum ialah infeksi. infeksi mulut atau gusi bisa berasal dari bakteri, jamu atau pun juga dari virus. karena infeksi akan menyebabkan peradangan pada gusi sehingga ukuran gusi lebih besar dari pada kondisi normal.

  • Kebersihan mulut

Infeksi memang bisa menjadi faktor utama dari gusi bengkak (Gingivitis), namun ada faktor lain yang mempengaruhinya yaitu karena kebersihan. Potensi untuk infeksi pada gusi atau bagian mulut lainnya tidak akan besar jika kebersihannya di jaga dengan baik. jadi kondisi mulut yang kurang dijaga kebersihannya dengan baik maka akan meningkatkan risiko untuk di infeksi semakin besar. apabila kebersihan mulut tidak dijaga dengan baik maka akan ada plak gigi yang bukan hanya bisa melapisi gigi tetapi juga bisa melapisi gusi. Plak memang tidak terlihat sebab warnanya bening, tetapi akan lama kelamaan bisa terlihat jika sudah mengeras atau disebut dengan karang gigi. Plak akan memancing infeksi pada mulut termasuk pada gusi. Untuk itu kebersihan menjadi faktor penyebab gusi bengkak (Gingivitis) terbesar juga.

  • Kurang vitamin C

Yang juga bisa meningkatkan risiko infeksi pada gusi atau pada mulut sehingga menyebabkan gusi bengkak ialah kurang asupan vitamin c. vitamin c dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga, sehingga apabila kurang nutrisi maka bisa meningkatkan risiko untuk di infeksi, atau terjadinya infeksi jadi lebih mudah sehingga gusi bengkak akan di miliki.

  • Gigi palsu

Gusi bengkak (Gingivitis) juga bisa terjadi karena pengaruh gigi palsu yang digunakan. Apabila menggunakan gigi palsu dengan ukuran yang kurang pas, maka efeknya bisa menyebabkan gigi tersebut kendur dan bisa membentur dinding mulut yang menyebabkan sariawan atau pun benturan pada gusi sehingga cedera yang mengakibatkan gusi membengkak. Untuk itu pemakaian gigi palsu harus pada dokter spesialis sehingga tidak akan menyebabkan masalah pada ukuran atau pun kesehatan mulut.

  • Pengaruh pasta gigi

Terjadinya gusi bengkak (Gingivitis) pun bisa dikarenakan gusi yang sensitif. Gusi yang sensitif membutuhkan pemakaian pasta gigi khusus, dan apabila tidak cocok maka akan ada respon dari gusi, dan gusi bengkak salah satu efeknya.

  • Efek samping obat

Bukan hanya efek dari pasta gigi yang digunakan, gusi bengkak (Gingivitis) juga bisa dari efek yang digunakan seperti obat dilantin, fenobarbital, atau obat penghambat saluran kalsium.

Mengobati Gusi Bengkak (Gingivitis)

Gusi bengkak akan terlihat dengan jelas, dan gejala lainnya biasanya akan ada gusi berdarah meskipun tidak semu orang mengalaminya. tidak sulit juga untuk mengobati gusi bengkak dengan mandiri. Dibawah ini perawatan gusi sehingga mengobati gusi bengkak (Gingivitis) secara alami :

gusii

  • Mengobati gusi bengkak (Gingivitis) yang pertama dengan lebih memperhatikan kebersihan mulut dengan baik. bersihkan gigi dengan sikat gigi, berkumur bahkan bisa dengan menggunakan benang untuk membersihkan gigi. Sebab gigi yang kotor bukan hanya bisa memicu sakit gigi saja tetapi juga gusi bengkak. Jadi mulai menjaga kebersihan mulut dengan baik.
  • Gusi bengkak (Gingivitis) juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi sayuran dan juga buah buahan. Sayuran dan buah buahan akan membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin oleh tubuh infeksi pada gusi bisa membaik dengan cepat.
  • Untuk mengobati gusi bengkak (Gingivitis) juga dengan mengubah pasta gigi apabila penyebab gusi bengkak karena sensitif dengan pasta gigi yang digunakan. Gunakan pasta gigi yang khusus untuk gigi dan gusi sensitif.
  • Agar cepat membaik, maka hindari asupan makanan yang manis, minum alkohol dan merokok. sebab tiga hal tersebut meningkatkan risiko untuk infeksi mulut, sebab gula di sukai oleh bakteri, dan rokok serta alkohol bisa menurunkan produksi air liur. (By:RM)

Gusi Bengkak (Gingivitis)

Cara Beli Dr Dental Care Liquid

Dr Dental Care Liquid Obat Kumur Mencegah Sakit Gigi, Gigi Berlubang, Radang Gusi, Bau Mulut, dan lainnya

Harga Dr Dental Care Liquid

Harga Dr Dental Care Liquid Obat Gusi Bengkak Alami

Harga Dr Dental Care Liquid 1 Botol isi 250ml = Rp.250.000,-

Cara Pemesanan Cepat Dr Dental Care Liquid:

SMS ke 0852-1617-3268 , tuliskan : Pesan Dr Dental Care Liquid, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap, Pembayaran Anda via Bank Apa


=====================================

>>> Dr Dental Care Liquid Obat Kumur Untuk Mengobati Gusi Bengkak, Sakit Gigi, Gigi Berlubang, Bau Mulut, Dan lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gusi Bengkak and tagged , , , . Bookmark the permalink.